0 Tips Wisata Hemat

Tips Wisata Hemat

Berwisata tidak perlu harus selalu mahal, karena ketika berwisata yang dicari bukan mahalnya tetapi kenikmatan ketika berwisata ke suatu tempat dan setelah pergi berwisata otak kita menjadi fresh dan stres pun hilang... :). Agar bisa berwisata hemat, berikut beberapa tips wisata hemat yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu sobat traveller...  
Pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Mencari tahu tempat yang akan dituju merupakan hal penting, karena ini akan berpengaruh pada rencana liburan kamu. Carilah info sebanyak-banyaknya baik itu dari google, majalah, atau buku wisata yang banyak terdapat di toko buku. 
Setelah mencari tahu tempat wisata yang akan kamu tuju, berikutnya adalah berhitung budget untuk bisa liburan ke tempat wisata yang akan kamu tuju. Hal ini dilakukan agar kamu tidak sampai kehabisan uang di perjalanan, jika hal tersebut terjadi bisa berabe... :), mending kalo liburannya masih di dalam negeri, jika ke luar negeri? ampun dah... :D. Untuk menghindari hal tersebut hitunglah budget perjalanan kamu, dan hindari pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu begitu sampai di tempat tujuan. 
Jika perjalanan wisata kamu menggunakan pesawat maka carilah tiket pesawat promo agar harganya tidak terlalu mahal. Rajin-rajinlah mengecek harga tiket pesawat, jadi begitu ada promo kamu langsung bisa booking.

Agar biaya perjalanan lebih murah maka sebaiknya kamu pergi pada saat low season, hindari pergi ketika musim liburan atau pada saat akhir tahun dan awal tahun. Selain menghemat biaya perjalanan, pergi pada saat low season juga bisa membuat kamu lebih menikmati suasana tempat wisata karena pengunjung tidak terlalu ramai. 
Persiapkan hotel tempat kamu akan menginap, kamu bisa mencari dan booking hotel via internet. Sehingga kamu bisa menyesuaikan harga hotel sesuai dengan budget yang kamu sediakan. Keuntungan lain melakukan booking hotel terlebih dahuluu ialah kamu tidak perlu bingung lagi mencari penginapan atau hotel begitu sampai ditujuan. 
Carilah informasi mengenai moda transpotasi di daerah yang akan kamu tuju. Dengan mengetahui moda transportasi kamu bisa menghemat biaya transportasi, artinya kamu tidak perlu sewa mobil ataupun naik taksi setiap akan pergi mengunjungi objek wisata. Untuk urusan belanja oleh-oleh maka sebaiknya kamu berburu langsung ke pusat tempat oleh-oleh atau pasar tradisional. Jika memungkinkan bisa juga langsung mengunjungi tempat pembuatannya, dengan begitu kamu bisa membeli dengan harga yang lebih murah dibandingkan membeli di toko-toko souvenir.
Demikianlah sedikit tips wisata hemat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang akan berlibur dengan budget liburan yang terbatas.... 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Wisata Copyright © 2014 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates